Langkah Langkah Memanaskan Mobil yang Benar

langkah-langkah memanaskan mobil yang benar

SeoOtoMobil.com – Langkah Langkah Memanaskan Mobil yang Benar. Bagi para sobat otomobil yang baru memiliki mobil impiannya sepertinya perlu mengetahui bagaimana cara tepat memanaskan mesin mobil yang benar. Sebelumnya mungkin sobat otomobil bertanya-tanya apakah mobil harus dipanaskan setiap hari? Bagaimana memanaskan mobil matic yang benar dan cara memanaskan mobil karburator ataupun mobil injeki? Nah tips berikut bisa membantu sobat otomobil bagaimana langkah-langkah memanaskan mobil yang benar

cara tepat memanaskan mesin mobil

Langkah Langkah Memanaskan Mobil yang Benar

Untuk keluaran mobil terbaru, memanaskan mesin mobil tidak perlu terlalu lama karena saat ini mobil keluaran baru sudah dilengkapi dengan teknologi mesin injeksi yang canggih.

Teknologi yang terpasang pada mobil injeksi membuat sobat otomobil tidak perlu lagi memanaskan mobil terlalu lama. Jadi memanaskan mesin mobil mobil keluaran terbaru tak bisa disamakan dengan mobil tua dengan alasan menunggu mesin mobil panas.

Baca juga: Tips Sederhana Cara Merawat Mesin Mobil Agar Tetap Awet

Langkah-langkah memanaskan mobil injeksi hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 menit saja. Ini dikarena kebutuhan bahan bakar pada mobil injeki dalam proses pembakaran sudah diatur dan ditentukan oleh Electronic Control Unit (ECU).

Tidak hanya itu, berbeda dengan cara memanaskan mobil karburator, sobat otomobil sudah tidak perlu lagi memanaskan mobil dengan menginjak pedal gas. Karena ukuran gas mobil injeksi sudah stabil di kisaran 800 rpm sampai 1.200 rpm. Jadi dalam kondisi stasioner mesin mobiltetap meminta kebutuhan bensin sehingga tidak perlu lagi memanaskan terlalu lama.

Untuk mengetahui apakah mesin mobil sudah dalam kondisi siap jalan cukup dengan melihat indikator pada temperatur mesin. Bila normal, biasanya jarum atau indikator rpm akan turun secara otomatis dari kali pertama ketika mesin dihidupkan. Setelah itu pertanda mobil sudah dalam keadaan siap digunakan.