Merawat Mobil Setelah Kehujanan

merawat mobil setelah kehujanan

SeoOtoMobil.com – Merawat Mobil Setelah Kehujanan. Hallo Sobat Oto…!!! Apakah sobat termasuk bagian dari orang yang punya mobil tapi tidak punya garasi atau mobil sering kehujanan karena selalu berkendara saat hujan sepertinya perlu mengetahui efek mobil kehujanan dan bahaya air hujan pada cat mobil serta bagaimana cara merawat mobil setelah kehujanan. Yuk simak tips dari Seo OtoMobil berikut.

Merawat Mobil Setelah Kehujanan

Cuci Setelah Mobil Kena Hujan
Tips pertama yang paling mudah merawat mobil setelah kehujanan cukup dengan mencucinya. Air hujan memiliki kandungan asam yang cukup tinggi yang bisa mengurangi estetika pada cat mobil ataupun keseluruhan bodi mobil. Bahaya air hujan pada cat mobil yang tidak segera dicegah ini bisa menimbulkan karat pada bagian bodi mobil yang tentu saja mengurangi bahkan memperburuk tampilan mobil. Segeralah mencucinya setelah mobil sering kehujanan.

Cek Sistem Kelistrikan
Pada saat mobil sering kehujanan, di beberapa bagian dari komponen elektrik pada mobil ada yang paling rentan terkena gangguan bila mobil kena air hujan. Air hujan yang mengenai bagian dalam komponen elektrik mobil dapat menjadi masalah serius yang ditimbulkan. Untuk terhindar dari masalah konsleting karena terkena air hujan, maka pastikan kondisi tempatnya tetap selalu tertutup.

Cek Saluran Bahan Bakar
Efek yng dapat ditimbulkan dari mobil sering kehujanan salah satunya adalah timbulnya kebocoran saluran bahan bakar maupun pada bagian tangki. Jangan pernah disepelekan masalah yang ditimbulkan karena dampaknya bisa saja sangat buruk. Jadi pastikan selalu melakukan cek saluran bahan bakar untuk terhindar dari kebocoran potensi kerusakan yang lebih besar.

Cek Oli Mobil
Jika mobil sering kehujanan dan selalu berkendara di kondisi jalan yang tergenang air memungkinkan oli mobil bisa tercampur dengan air. Mungkin sobat pernah di kala menggantinya melihat oli warnanya susu, begitulah indikator oli yang bercampur dengan air. Untuk itu, salah satu tips dalam merawat mobil setelah kehujanan adalah dengan mengganti oli mobil, paling tidak satu bulan sekali. Hal ini juga mencegah kerusakan komponen mesin mobil akibat efek mobil kehujanan dari air hujan yang masuk dan tercampur oli mobil. Jadi pastikan untuk mengecek oli mobil dan menggantinya secara rutin.